Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Rabu, 01 Agustus 2012

DIENG PLATEAU

     Many tourist from many countries visite to Dieng Plateau, after visiting Borobudur temple, in Magelang. They go by bus for about 2,5 - 3 hours. Dieng Plateau is one of many tourism object in Banjarnegara regency. Dieng Plateau is a cultur, natural tourism  which atraction and worth.  Relegious and histories tourism are also over there.Dieng Plateau is elevation on 2095 on the sea. The temperatus is very cold. Some time minus 10 degres or more in the night on July uptu August. There are special featur such as golden and silver sunrise. The various temples are also over there. Sikidang crater is one of many craters there. Sikidang crater is volcano crater. The crater is boiling which produces gray smoke with strong sulfur smelt. The other crater are Candradimuka crater, Sileri crater and the other.
     In Dieng there are many temples like Arjuna temple group, Bima temple, Gatotkaca temple, Drawawati temple.
     It's not that only.In Dieng You can see too, the well of Jalatunda. That is former volcanic crater that erupted long ago. Merdada lake is a good place too. There You can fishing or boating around the lake with the beautifull panarama.Beside tourism objeck upper, You can see dance, museum, and there are many traditional food.

DATARAN TINGGI DIENG
       Banyak turis dari banyak negara datang ke dataran tinggi Dieng, setelah mengunjungi candi Borobudur. di Magelang. Mereka berangkat dengan naik bus selama kira-kira 2,5 - 3 jam. Dataran tinggi Dieng adalah salah satu obyek wisata di Kabupaten Banjarnegara. Dataran tinggi Dieng adalah tempat wisata budaya dan wisata alam yang menarik dan berharga. Wisata religi dan sejarah juga ada disana.. Dataran tinggi Dieng berada di ketinggian 2095 dpl dengan temparatur yang dingin.Ada 2 hal spesial disana yaitu matahari terbit dengan 2 warna. Warna keemasan dan warna keperakan.. Macam-macam candi juga ada disana. Kawah Sikidang  adalah salah satu dari banyak kawah. Kawah Sikidang adalah gunung berapi aktif. Kawah dengan air mendidih yang menimbulkan asap dengan bau belerang yang kuat. Kawah yang lain adalah kawah Candradimuka, kawah Sileri dan lain-lain.
       Di Dieng juga ada banyak candi seperti group candi Arjuna, candi Bima, candi Bima,candi Gatotkaca, candi Dwarawati dll.
       Tidak hanya itu. Di Dieng anda juga dapat melihat sumur Jalatunda. Yaitu merupakan sumur yang terbentuk karena letusan kawah yang hebat jaman dahulu. Telaga Merdada adalah tempat yang  disana. Anda dapat memancing atu naik kapal mengelilingi telaga dengan pemandangan yang indah.
       Jangan kuatir, jika anda pergi ke Dieng. Disamping obyek-obyek wisata di atas, Anda juga dapat melihat tarian, musium dan makanan tradisional disana.









          

1 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About