Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Sabtu, 29 Desember 2012

SERAYU RAFTING

       Serayu river is flow from Dieng to the south, than turn round to the west in Wonosobo, direct flow to Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas and Cilacap regency. The mouth of Serayu river is in Cilacap regency specialy in Hindia ocean.
       In Banjarnegara area, the current is very strong. The wave it self very variously. From the first rank upto fourth rank. There for the Serayu river in Banjarnegara is very good for rafting or kayaking. Many curves in serayu river make the chalanges manier. Beside that, the water in Serayu river is never less although  the dry season  is happen. It's different with the other river in Indonesia which on the dry season the water is less. It can not be used for rafting.
       Rafting in Banjarnegara is the best in Indonesia. It is proved even used for National and International rafting competetion. Includ in the nect International 2013.. Serayu river is located beside province way. It's very easy to be  rised and support by new 3 stars hotel.
       Many person from out of Banjarnegara and from many countries raft there.
       Many raft operator in Serayu river, all of those are proffesional with the complate intrument.


                                            ARUNG JERAM SERAYU
     
       Sungai Serayu mengalir dari Dieng menuju ke selatan, kemudian membelok ke barat di Wonosobo. setelah itu  mengalir  menuju ke Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas dan Cilacap. Muaranya di Colacap hususnya di samudra Hindia.
       Di wilayah Banjarnegara arus sungai serayu sangat deras dan bergelombang. Gelombangnyapun bermacam-macam ada 4 tingkatan. Oleh karena itu sungai serayu sangat vagus digunakan untuk arung jeram. Lika-liku sungai itu sangat memberi tantangan dalam arung jeram. Selain itu debid air serayu tidak pernah kecil sepanjang tahun, walau di musim kemarau. Berbeda dengan sungai-sungai lain di Indonesia. Kalau musim kemarau debid airnya kecil, sehingga tidak bisa untuk arung jeram.
       Arung jeram di Banjarnegara memang paling bagus di Indonesia. Terbukti sering digunakan untuk ajang arung jeram nasional dan Internasional, termasuk rencananya Arung Jeram Internasional tahun 2013. Lokasinyapun sangat mudah dijangkau, yaitu dipinggir jalan Propinsi Banjarnegara - Wonosobo, dan didukung dengan adanya hotel baru berbintamng 3 yang memadai. Banyak orang luar Banjarnegara termasuk dari luar negeri yang arung jeram disitu.
       Untuk operator kini sudah banyak dan semuanya profesional, didukung dengan peralatan yang komplet








    





1 komentar:

  1. I 've enjoy it.Let's try to raft, in Serayu river, Banjarnegara. Saya telah menikmatinya, dan ketagihan. Ayo coba arung jeram di sungai Seratu Banjarnegara. Dijamin puas.

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About